Tuesday 12 January 2016

Pengertian Word Choice

Pelajaran Bahasa Inggris kali ini akan mengulas mengenai Word Choice. Word Choice bisa diartikan sebagai pemilihan kata dalam sebuah perkataan ataupun dalam pembuatan kalimat. Nah untuk lebih jelasnya disi Pelajaran Bahasa Inggris akan mengulasnya.

Ini adalah beberapa bagian dari word choice: 1. Verb atau kata kerja, yaitu kata yang menunjukkan atau menggambarkan apa yang subjek lakukan.
  • Action Verb yaitu verb atau kata kerja yang menggambarkan atau menunjukkan apa yang dilakukan oleh si pelaku atau subjek. Misalnya: I eat rice. Eat disini menunjukkan bahwa sipelaku sedang melakukan sebuah pekerjaan yaitu makan.
  • Linking Verb yaitu verb atau kata kerja yang fungsinya sebagai penghubung antara subjek dan komplimen dari sebuah kalimat. Mislanya: you look so beautiful. Nah disini look merupakan linking verb antara you sebagai subjek dengan beautiful sebagai komplimen dari kalimat tersebut.
2. Words
  • Concrete Words atau kata kongkrit atau nyata yaitu kata yang dirasakan oleh 5 panca indera yang dimiliki manusia. Atau dengan kata lain yaitu kata yang riil atau nyata.
  • Abstract Words atau kata abstrak yaitu kata yang tidak bisa dirasakan enak atau tidaknya, disentuh, dicium aromanya, ataupun dilihat wujudnya, akan tetapi merka dapat diarasakan oleh perasaan kita. Misalnya: happiness, beauty, handsome, sad, dan lainnya.
  • General Words atau kata umum yaitu kata yang menunjukkan katagori secara umum dari kelas kata. Misalnya: car, bird, tree, animal, dan lainnya
  • Specific words atau kata khusus yaitu kata yang menunjukkan kategori secara khusus dari kelas kata. Misalnya: toyota, eagle, oak, tiger, dan yang lainnya.
Itulah uraian mengenai word choice yang dapat Pelajaran Bahasa Inggris sajikan, terimakasih telah berkunjung dan membaca artikelnya. Semoga artilkel ini bisa bermanfaat kepada anda semuanya yang sedang mencari materi bahasa inggris. amin

Pengertian Word Choice Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Oim Abdul Rohim